Buka Pelatihan Budidaya Lebah di Winongo, Wali Kota Minta Warga Serius



MADIUN - Setelah membuka pelatihan budidaya lebah madu di Kelurahan Pangongangan, kali ini Wali Kota Maidi membuka pelatihan serupa di Kelurahan Winongo, Sabtu (13/8).
Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun itu meminta kepada seluruh warga yang mengikuti kegitan tersebut agar serius dalam menjalani pelatihan.
“Saya minta serius. Akan saya buatkan koperasi yg memasarkan madu. Kota ini memang pelan-pelan kita rubah ke arah yang lebih baik,” ungkap wali kota.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, pelatihan budidaya lebah madu merupakan terobosan untuk memberdayakan masyarakat sekaligus untuk menggerakan perekonomian.
“Madu memiliki beragam khasiat yang tidak perlu ditanya lagi. Nilai jualnya juga tinggi jadi saya harap beberapa bulan kedepan bisa panen bersama,” terangnya.
Menutup sambutannya, mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan bakal memanfaatkan lahan-lahan kosong di Kota Madiun. Lahan yang selama ini tidur akan dibangunkan. Salah satunya dengan ditanami tanaman yang memberikan nilai ekonomis.
(ws hendro/kus/diskominfo)