Dukung Program Penguatan Data Statistik, Kota Madiun Raih Anugerah Anindhita Wistara Data 2023




JAKARTA - Komitmen dalam mendukung program penguatan data statistik mengantarkan Kota Madiun meraih predikat nasional Anugerah Anindhita Wistara Data tahun 2023 dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat menghadiri Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place Sudirman Jakarta, Senin (4/12).

Wali kota pun mengucapkan syukur atas penghargaan yang diraih Kota Madiun. Dengan anugerah dari BPS ini berarti sudah ada 327 penghargaan yang diraih oleh Kota Madiun di masa kepemimpinan Wali Kota Maidi.

Menurut wali kota, tercapainya prestasi bukan semata-mata kerja keras dirinya saja. Melainkan, seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung terlaksananya program. Sehingga, Kota Madiun bisa meraih standar penilaian nasional.

"Ini hasil kerja keras kita semua," ujarnya.

Adapun penghargaan Anindhita Wistara Data merupakan wujud apresiasi pembenahan yang telah dilakukan dalam lima domain Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).

Mulai dari pelaksanaan prinsip satu data indonesia, kualitas data, proses bisnis statistik, kelembagaan hingga statistik nasional.

Wali kota pun berharap, ke depannya Kota Madiun terus bisa bersinergi dan turut andil mensukseskan program nasional. Khususnya, dalam program pendataan yang dilakukan BPS.

"Hasil pendataan akan kembali untuk bahan evaluasi sehingga pemerintah daerah mampu mengambil kebijakan sesuai kebutuhan masyarakat," tandasnya. (Ws Hendro/irs/diskominfo)