Tingkatkan Pelayanan Jelang Nataru, KAI Sediakan Lima KA Tambahan




MADIUN - Menjelang libur perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya meningkatkan pelayanan dengan menyediakan KA angkutan Nataru.

Selain KA yang sudah tersedia, PT KAI menambah lima KA lainnya yang sudah dapat dipesan mulai 28 November 2023.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo. 5 KA tambahan akan mengakomodir masyarakat dalam libur Nataru yang beroperasi mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Adapun lima KA tambahan tersebut adalah KA Brantas Tambahan relasi Stasiun Blitar - Stasiun Pasarsenen PP dan KA Tambahan yang melintas diantaranya KA Gajayana Tambahan (Malang-Gambir PP), Sancaka Tambahan (Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP) KA Malioboro Ekspres ( Malang - Purwokerto PP), KA Tambahan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong PP).

"Dengan beroperasi nya KA tambahan ini, di wilayah Daop 7 KAI menambah 52.524 tempat duduk KA Jarak Jauh. KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Blitar - Pasarsenen pp," ujarnya.

Secara keseluruhan, PT KAI mengoperasikan 34 KA Tambahan pada periode Nataru tahun ini dengan kapastitas 311.856 tempat duduk KA Jarak Jauh. (Ney/irs/madiuntoday)