Pembangunan Lanjutan Pondok Lansia Masuk Persiapan Lelang, Ada Penambahan Asrama Khusus Lansia Ngebrok Hingga Aula Serba Guna




MADIUN – Pembangunan Pondok Lansia bakal berlanjut tahun ini. Bahkan, proyek pembangunan lanjutan tersebut sudah masuk persiapan lelang konstruksi. Proyek dengan pagu anggaran Rp 8,6 miliar lebih itu akan berfokus pada pembangunan tambahan asrama dan sejumlah fasilitas lainnya.

‘’Iya memang dilanjutkan tahun ini. Saat ini sedang persiapan lelang,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun, Thariq Megah, Kamis (22/2).

Thariq menyebut pekerjaan kali ini terdiri dari pembangunan asrama khusus lansia ngebrok, ruang pertemuan atau aula serba guna, kantor pengelola, dan bangunan lainnya. Pembangunan berlokasi di sebelah utara masjid pondok. Seperti diketahui, pembangunan pondok lansia tahap pertama menghadirkan bangunan dua asrama sisi selatan dan masjid di lokasi tengah.

‘’Secara desain asrama mirip dengan yang sisi selatan, tetapi secara fungsi sedikit berbeda. Juga ada bangunan pendukung lainnya,’’ jelasnya.

Pembangunan dua asrama pondok lansia di tahap pertama membutuhkan anggaran Rp 9,4 miliar. Masing-masing asrama untuk menampung lansia laki-laki dan perempuan dengan total 14 unit kamar. Selain itu juga pembangunan selasar dan pagar pondok lansia. Pekerjaan juga termasuk pengurukan lahan seluas 12 ribu meter persegi. Sementara untuk pembangunan masjid yang diberi nama Raudlatul Jannah membutuhkan anggaran mencapai Rp 3 miliar. Dalam pembangunan pondok juga mendapatkan bantuan CSR dari PT Inka berupa bed tidur untuk lansia.

‘’Setelah ini masuk lelang, targetnya Maret nanti sudah mulai pembangunan konstruksinya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)