Ramah Tamah dengan Warga Rejomulyo, Wali Kota Juga Ngopi Bareng Sambil Serap Aspirasi




MADIUN – Giat Wali Kota Madiun, Dr. Maidi bersama masyarakat terus berjalan. Terbaru, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut bertemu dengan warga RT 20 Jalan Bumi Jaya Kelurahan Rejomulyo, Rabu (17/4) malam. Kegiatan ramah tamah tersebut makin gayeng karena berlanjut ngopi bareng di warung kopi sekitar lokasi.

Tak hanya bersilaturahmi, wali kota juga serap aspirasi masyarakat. Beberapa di antaranya mengajukan usulan dan masukan. Wali kota pun langsung merespon. Seperti terkait penataan pedagang di Alun-alun.

‘’Wali kota itu pelayan masyarakat. Harus melayani, bukan dilayani. Karenanya saya turun langsung ke masyarakat agar bisa melayani dengan optimal,’’ kata wali kota.

Kegiatan yang berlangsung di Joglo Corah tersebut semakin gayeng setelah berpindah ke warung kopi. Ya wali kota memang tak pilih-pilih tempat ketika bertemu masyarakat. Kegiatan ngobrol di warung kopi sudah sering mengemuka sebelumnya. Salah satunya, di sela kegiatan gowes beberapa waktu yang lalu. Wali kota menyebut menyerap aspirasi masyarakat bisa dimana dan kapan saja.

‘’Tidak harus di pertemuan resmi. Bahkan, kalau ketemu saya di jalan pas gowes atau pas apa, silahkan disampaikan. Kalau menunggu acara-acara seperti itu akan lama,’’ ujarnya.

Wali kota tak menampik kemajuan pembangunan di Kota Madiun juga berkat kontribusi masyarakat. Salah satunya, dari masukan-masukan di tingkat bawah. Karenanya, wali kota berharap kontribusi tersebut dapat terus ditingkatkan.

‘’Ini kota kita bersama. Tempat kita menjalani hidup. Mari kita jaga bersama,’’ pungkasya. (ney/agi/diskominfo)