Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama, Wali Kota Pesan Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat




MADIUN - Pemerintah Kota Madiun bersama BPJS Kesehatan Cabang Madiun menggelar rapat forum komunikasi pemangku kepentingan utama semester 1 2024. Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Ayam Pemuda itu dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Forum komunikasi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Pemkot Madiun bersama BPJS Kesehatan. Terutama, dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Karenanya, dalam kegiatan tersebut wali kota mendorong BPJS Kesehatan agar bekerja sama OPD terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan.

"Dari data BPJS kita bisa lihat penyakit yang paling banyak diderita masyarakat apa. Nah itu harus kita antisipasi. Bagaimana caranya supaya penderitanya tidak semakin meluas," ujarnya, Jumat (19/4).

Berdasarkan data yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan, klaim asuransi terbanyak merupakan pasien hipertensi dan diabetes.

"Ke depannya kami akan bekerja sama dengan Dinkes untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat," tutur Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Madiun, Wahyu Dyah Puspitasari.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Madiun yang telah memberikan asuransi kesehatan bagi seluruh warganya.

"Keanggotaan BPJS Kesehatan bagi warga Kota Madiun sudah 100 persen. Tentunya ini dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)