Halal Bihalal dengan Warga Perumahan Merak Indah, Wali Kota: Sudah Kembali Kosong Jangan Dibuat Minus Lagi




MADIUN – Undangan silaturahmi dan Halal Bihalal untuk Wali Kota Madiun, Dr. Maidi terus berdatangan. Bukan hanya dari organisasi besar. Namun juga di lingkungan masyarakat. Seperti di Halal Bihalal Keluarga Perumahan Merak Indah Kota Madiun, Minggu (21/4) malam. Seperti giat serupa sebelumnya, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga memberikan sambutan dan arahan untuk masyarakat.

‘’Saya jadi wali kota sudah mau lima tahun. Mungkin dalam perjalanannya ada gesekan-gesekan. Karenanya dalam kesempatan ini saya mohon maaf lahin dan batin,’’ kata wali kota.

Wali kota juga menyampaikan terima kasih atas undangan dari masyarakat. Kesempatan bertatap muka dengan masyarakat memang penting dan perlu. Selain itu silaturahmi, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan wali kota untuk meninjau masyarakat di tingkat bawah secara langsung. Karenanya, tak menutup kemungkinan juga mengemuka dialog dengan warga. Hal itu biasanya juga digunakan untuk menggali masukan masyarakat.

‘’Sudah kembali kosong-kosong jangan dibuat minus lagi. Tinggal mencari plusnya. Caranya dengan menanam kebaikan maka akan tumbuh kebahagiaan,’’ ungkapnya.

Wali kota menambahkan berbagai upaya sudah dilakukan untuk kemajuan Kota Madiun. Termasuk dalam urusan pendidikan. Wali kota memang memberikan perhatian akan dunia pendidikan. Termasuk sarana laptop dan internet gratis. Juga ada bantuan beasiswa. Hal itu penting karena investasi pendidikan tidak bisa diulang kembali. Karenanya, wali kota berharap jalannya pendidikan di Kota Madiun bisa optimal sedari awal.

‘’Kalau anak SMP nakal, apa akan diulang dari SD, kan tidak. Makanya, di kota ini investasi pendidikan jangan sampai gagal. Pendidikan tidak bisa diulang,’’ ujarnya. (dspp/agi/diskominfo)