Hadiah Jalan Sehat Tambah Kambing Hidup, Wali Kota Juga Bagikan Susu, Sembako, Hingga Melon




MADIUN – Jalan Sehat wilayah Kecamatan Taman berlangsung meriah, Sabtu (27/4). Setidaknya, diikuti sekitar 20 ribu lebih peserta. Mereka tumplek blek di Lapangan Gulun Kota Madiun, lokasi kegiatan. Maklum, Pemerintah Kota Madiun menyediakan beragam hadiah. Bukan hanya barang elektronik, namun juga sepeda motor hingga kambing hidup. Sementara hadiah utamanya tetap. Yakni, satu tiket umrah.

‘’Masyarakat banyak yang menginginkan umrah. Di samping itu ada masyarakat lain yang ingin memberangkatkan. Ya kita fasilitas keduanya dalam giat jalan sehat ini,’’ kata wali kota.

Tak hanya itu, wali kota juga membagikan langsung beragam bantuan. Mulai bantuan susu untuk anak di bawah lima tahun, bantuan Sembako untuk warga lansia di atas 75 tahun, hingga pembagian melon hasil panen di Ngrowo Bening Edupark Kota Madiun. Wali kota berharap hadirnya beragam hadiah tersebut menambah kemeriahan dan kebahagiaan masyarakat.

‘’Prinsipnya kita buat masyarakat senang. Kalau senang, aliran darah lancar, maka dia akan sehat. Itu yang penting,’’ jelasnya.

Hadiah umrah kali ini didapat Soejati warga Jalan Koperasi Kelurahan Banjarejo Kota Madiun. Kebahagiaan tak hanya dirasakan Soejati. Namun, juga masyarakat lainnya yang mendapat hadiah. Wali kota menyebut perhatian kepada masyarakat tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kota Madiun kepada masyarakat. Salah satunya, karena peran dan kontribusi masyarakat yang juga besar keapda pemerintah.

‘’Terima kasih sekali masyarakat sudah turut berperan aktif dalam pembangunan daerah. Saya harap apa yang sudah baik ini untuk terus ditingkatkan,’’ pungkasnya. (ney/agi/madiuntoday)