Punya Kepengurusan Baru, Wali Kota Harap Kadin Makin Berkontribusi Untuk Kota




MADIUN – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun resmi memiliki kepengurusan baru. Prosesi pengukuhan dan pelantikan kepengurusan untuk masa bakti 2024-2029 ini berlangsung khidmat di Sun Hotel, Sabtu (27/4) malam. Prosesi semakin khidmat dengan kehadiran Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

Wali Kota Dr. Maidi menyebut Kadin memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah. Terlebih bidang perekonomian. Wali kota menyebut pemikiran orang-orang hebat di Kadin akan sengat membantu pemerintah daerah. Mulai pengentasan pengangguran, pemberian lowongan kerja, UMKM hingga industri besar. Wali kota berharap kontribusi dapat terus ditingkatkan.

‘’Hari ini pelantikan pengurus Kadin yang baru. Banyak wajah baru, banyak pengusaha baru. Ini akan membantu pertumbuhan ekonomi Kota Madiun,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan permasalahan di suatu daerah cukup komplek. Karenanya, kontribusi Kadin dibutuhkan benar. Wali kota berharap Kadin terus mengembangkan diri dengan menambah wawasan. Hal itu penting agar keberadaan Kadin bisa semakin optimal.

‘’Kota kita kota jasa. Kadinnya harus kuat. Harus aktif dan berwawasan luas. Kalau semua ikut bergerak, ekonomi akan meningkat kota akan maju,’’ ungkapnya.

Pemerintah Kota Madiun, kata dia, juga terus berusaha menggeliatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya, dengan membuat kawasan tempat tumbuhnya perekonomian.

‘’Pembangunan memang butuh perhatian semua pihak. Ternasuk Kadin. Kerja sama ini akan lebih mempercepat pembangunan,’’ terangnya sembari mengucapkan selamat kepada pengurus Kadin yang baru. (ney/agi/diskominfo)