Hadiri HKG PKK, Wali Kota Harap Sinergi dan Jaga Semangat Ikut Serta Membangun Kota




MADIUN - Tim Penggerak PKK Kota Madiun memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52. HKG sendiri bertujuan untuk meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas, dalam pemberdayaan keluarga.

Sebelumnya, HKG ditetapkan untuk diperingati setiap tahunnya pada tanggal 27 Desember, namun kemudian Hari Kesatuan Gerak PKK ditetapkan untuk diperingati pada tanggal 4 Maret setiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi hadir untuk memberikan motivasi serta memberikan apresiasi kepada para anggota penggerak PKK yang sudah aktif dalam pemberdayaan keluarga.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut, PKK memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan keluarga. Maka, peranan yang besar ini harus diimbangi dengan semangat yang besar pula.

“Saya terimakasih kepada PKK yang ikut serta membangun kota. Bekerja Ikhlas tanpa pamrih. Mudah-mudahan ini tiket menuju surga,” jelasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga menyerahkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat yang masuk dalam program keluarga harapan.

Dalam kesempatan yang sama juga diumumkan pemenang lomba pelaksana 10 Program Pokok PKK. Yakni juara pertama dimenangkan oleh Kelurahan Manisrejo, juara kedua Kelurahan Kelun, dan juara tiga Kelurahan Madiun Lor.
(Dspp/kus/diskominfo)